Indikator
  • USD → IDR Jual: 13,338 • USD → IDR Beli: 13,352
  • EUR → IDR Jual: 14,126 • EUR → IDR Beli: 14,145
  • HKD → IDR Jual: 1,718 • HKD → IDR Beli: 1,720
  • JPY → IDR Jual: 117 • JPY → IDR Beli: 117
  • AUD → IDR Jual: 10,210 • AUD → IDR Beli: 10,226
  • SGD → IDR Jual: 9,371 • SGD → IDR Beli: 9,387
  • Emas Jual → 548,000 • Emas Beli → 523,000
  • Perak Jual → 10,900
  • Update Tanggal 07-03-2017

Kota Malang Miliki Sistem Administrasi Kependudukan Terintegrasi Tingkat Kelurahan

Home / Peristiwa / Kota Malang Miliki Sistem Administrasi Kependudukan Terintegrasi Tingkat Kelurahan
Kota Malang Miliki Sistem Administrasi Kependudukan Terintegrasi Tingkat Kelurahan Peresmian aplikasi Sakdino, di Kantor Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang (Foto : Humas Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wali Kota Malang, HM Anton meresmikan program  aplikasi Sistem Pelayanan Administrasi Kependudukan Kelurahan Dinoyo (Sakdino), di Kantor Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru pada Jumat (14/7/2017). Peresmian ini dilakukan dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Anton menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Kelurahan Dinoyo yang telah berhasil mengembangkan 'Sakdino'.

Abah-Anton-2kXBoz.jpg

Aplikasi ini diluncurkan untuk mempermudah layanan publik kepada masyarakat. Anton menyebutkan ini menjadi salah satu pendukung produk utama penyelenggaraan pemerintahan yakni, pelayanan publik.

Sebagai informasi, aplikasi Sakdino ini memudahkan penduduk untuk membuat berbagai surat administratif seperti,  SK NPWP, SK Pindah, SK Usaha, Izin Usaha, SK Kelakuan Baik, SK Tidak Mampu, Surat Pernyataan Miskin, dan surat Aduan.

Ia juga berharap adanya pemanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi ini, dapat mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik instansi pemerintah.

Abah-AntonpnRBN.jpg

“Kelurahan merupakan perpanjangan tangan pemerintah kota Malang dan menjadi tempat tujuan utama masyarakat untuk mendapatkan berbagai pelayanan kepemerintahan," kata Anton.

Selain itu, ia berharap pembangunan ruang Command Centre pada akhir bulan Juli ini, dapat digunakan untuk melakukan kontrol terhadap seluruh kegiatan Organinasi Perangkat Daerah (OPD).

"Ini menjadi fasilitasi pemerintah pusat untuk mendorong pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerja pelayanan publik agar senantiasa meningkat dari waktu ke waktu," terangnya.

Selain itu, Anton juga menyebutkan  peresmian aplikasi Sakdino, juga menjadi satu bentuk pengembangan electronic-government dalam penyediaan layanan kepada masyarakat ini juga mendukung Kota Malang dalam perkembangan program smart city.(*)

Berita Terkait

Komentar

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

Terpopuler

Top
Wawanita.com satriamedia.com